7 Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara Paling Menawan 17/02/2019




Lombok memang dikenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai banyak destinasi wisata sangat bagus. Mulai di Desa, Kota hingga di dekat bandara pun juga ada tempat wisatanya. Bahkan  banyak tempat wisata Lombok dekat bandara yang tidak kalah bagus dengan wisata lainnya. Lalu apa saja wisata dekat bandara yang ada di Lombok? Untuk lebih jelasnya, berikut ini tempat wisata dekat bandara yang ada di Lombok.

1. Pantai Tanjung Aan

Wisata Lombok dekat bandara yang pertama wajib dicoba adalah pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan sendiri mempunyai garis pantai yang terbilang panjang, yaitu panjangnya sekitar dua kilometer. Di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya pantai sambil ditemani lembutnya pasir pantai yang berwarna putih kekuningan seperti butiran merica. Selain itu, di pantai Tanjung Aan ini kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti, berenang ataupun snorkeling.

2. Pantai Kuta Mandalika

Pasti kamu bertanya-tanya, bukannya pantai Kuta itu adanya di Bali ya? Iya memang benar, pantai Kuta adanya di Bali. Akan tetapi, di Lombok juga mempunyai pantai Kuta Mandalika. Walaupun pantai Kuta yang ada di Bali lebih terkenal daripada pantai Kuta yang ada di Lombok. Akan tetapi, masalah keindahan pantai Kuta di Lombok ini tidak kalah bagusnya dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai Kuta Mandalika ini dikenal mempunyai pasir pantainya yang sangat unik.

3. Pantai Selong Belanak

Wisata Lombok dekat bandara yang tidak kalah bagusnya dengan Tanjung Aan dan Kuta Mandalika adalah pantai Selong Belanak. Bahkan, pantai Selong Belanak ini dikenal sebagai Hawaiinya Indonesia. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut. Selain itu, pantai yang mempunyai garis pantai sepanjang satu kilometer ini juga mempunyai garis pantai layaknya seperti bulan sabit.

4. Pantai Seger

Pantai Seger merupakan salah satu wisata Lombok dekat bandara yang selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di pantai ini terdapat monumen Puteri Mandalika yang merupakan salah satu legenda dari Suku Sasak, yaitu suku asli masyarakat Lombok. Keunikan dari pantai Seger yaitu setiap tahunnya masyarakat sekitar selalu mengadakan festival yang bernama “Bau Nyale” yang berpusat di pantai.

5. Pantai Mawun

Pantai Mawun adalah salah satu pantai di Lombok yang lokasinya bisa dibilang agak tersembunyi. Ciri khas dari pantai Mawun ini yaitu hampir sama dengan pantai yang ada di kawasan Lombok tengah, yaitu pasir putihnya yang sangat bersih dan halus. Selain itu, ciri khas lainnya dari pantai Mawun adalah mempunyai air laut yang berwarna biru muda agak kehijauan.

6. Pantai Payung

Seperti namanya “Payung”, pantai ini mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan payung, yaitu atasnya lebar dan bagian bawahnya agak ramping. Lokasi dari pantai Payung ini yaitu berada tepat di ujung pantai Tanjung Aan. Jadi jika kamu datang ke pantai Tanjung Aan, sebaiknya mampir juga ke wisata Lombok dekat bandara yang ini. Di tempat ini kamu dapat menikmati indahnya air laut dan deretan bebatuan besar di sekeliling pantai.

7. Pantai Semeti Dan Pantai Mawi

Tempat wisata Lombok dekat bandara yang terakhir adalah pantai Semeti dan Pantai mawi. Kedua pantai ini sengaja dibuat dalam satu daftar karena  masih dalam satu kawasan wisata. Sebelum menuju pantai semeti, pengunjung diharuskan menuju pantai Mawi terlebih dahulu.

Keunikan dari pantai Semeti dan menjadikannya berbeda dengan pantai lainnya adalah adanya hamparan batu karang yang menjulang diantara birunya air laut.  Sesampainya disana, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan deburan ombak yang memasuki celah batu karang. Ditambah kondisi pantai yang masih asri karena belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Tidak jauh dari kawasan pantai Semeti terdapat Pantai Mawi. Meskipun kedua pantai ini masih dalam satu kawasan, namun keduanya memiliki ciri khas yang berbeda. Jika pantai Semeti terkenal dengan hamparan karang dan  keheningannya, pantai Mawi terkenal dengan ombaknya yang besar.  Tidak heran jika banyak peselancar yang ingin menaklukkan ombak di pantai ini.

Untuk mencapai kedua pantai ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari bandara. Meskipun akses jalan menuju kawasan ini belum terlalu bagus, namun sesampainya disana kamu akan kembali bersemangat karena keindahan kedua pantainya yang menawan.

Download Paradisonesia App!

Aplikasi kami mencakup semua kebutuhan pemesanan Anda: Saluran pembayaran yang aman, proses pemesanan 4 langkah yang mudah, dan desain pengguna yang ramping. Apa lagi yang bisa Anda minta?